Minggu, 25 Desember 2011

Silakan berbuat maksiat (dikutip dari buku Iblis Guruku / IG karya Moeslih Rosyid)


Saya sih bukan sendirian disini. Ada teman saya dari kalangan sufi klasik yang bernama Syech Ibrahim bin Adham. Bahkan katanya melakukan korupsi pun  boleh. Ayo… saya sudah kuat nih, ada yang mau protes atau mendemo saya akibat statemen saya ini? Silakan hehehehe… Kalau Syech Ibrahim bin Adham mengajukan tiga syarat, saya malah hanya mengajukan satu syarat saja. Tetapi sebenarnya sih sama, wong syarat beliau juga bukan syarat kumulatif kok, tetapi syarat fakultatif, yaitu boleh memilih salah satunya yang artinya kalau salah satu syarat dilakukan berarti sudah gagal dan batal.

            Hmmm.. sudah mulai ada yang marah nih. Ada yang tidak sabaran pengin tahu syarat itu berupa apa. Ini dia syarat boleh melakukan 5M tadi, 1) tidak diketahui oleh Allah 2) dilakukan di bumi selain milik Allah dan 3) sanggup mencari rejeki yang datang dari selain Allah. Itu dari beliau Syech Ibrahim bin Adham. Dan syarat dari saya semuanya boleh dilakukan bahkan sangat dianjurkans 5 M itu dilakukan hanya ketika berada di syurga kelak, bukan di dunia ini. Ini hanyalah penegasan yang pada tulisan ini tidak kita bahas. Ketiga syarat itulah yang akan kita bicarakan pada forum ini. 

0 komentar: