Minggu, 25 Desember 2011

Pilihan yang benar (dikutip dari buku Iblis Guruku / IG karya Moeslih Rosyid)


Dengan memiliki ilmu kita akan bisa memilih apapun dengan benar. Tanpa ilmu? saya rasa berat deh untuk bisa menentukan pilihan yang benar. Untuk memilih saja mungkin ragu dan ragu lagi.

            Strategi kelima meyakini bahwa setelah kehidupan dunia ini yang diputus oleh kematian, masih ada akhirat. Film ini akan ditutup dan kitalah yang akan menentukan apakah kita akan mendapatkan happy ending atau sebaliknya. Setelah apa yang kita lakukan dalam kehidupan ini, film diclosing dengan sesuatu yang disebut dengan Kiamat. Tugas Iblis pun telah usai menjadi pemeran antagonis bila Kiamat telah tiba. Bukan Ki Amat ya? (Aki-aki dari Sunda), tetapi Kiamat.
           
            Kita entah sadar atau tidak, tetap dimintai pertanggungjawaban atas apa yang telah kita pilih. Kita kan sudah memilih berdasarkan pengetahuan yang kita miliki. Selanjutnya pilihan itulah yang akan dibalas, baik berupa anugerah penghargaan maupun hukuman. Insya Allah orang yang terus dan terus menyadari bahwa setelah kehidupan ini akan ada akhirat, tentu akan mencari bekal. Kesadaran itulah yang akan membawa kita kepada kemenangan dalam pertempuran ini. 

Pembaca, mereka yang lima tadi adalah orang beruntung yang akan mendapatkan kebahagiaan di sisi Allah secara abadi di akhirat kelak. Semoga kita juga termasuk dalam golongan mereka, Amin.

0 komentar: