Minggu, 25 Desember 2011

Belajar tanpa mengenal ruang dan waktu (dikutip dari buku Iblis Guruku / IG karya Moeslih Rosyid)


Strategi keempat adalah percaya kepada kitab-kitab yang diturunkan sebelum Al-Qur’an. Intinya kita  diperintahkan untuk mempelajari dan melihat sejarah bagaimana leluhur kita dapat mengalahkan Iblis maupun disaat diperdaya olehnya. 124.000 nabi dan rasul adalah ilmu, pengalaman dan sekaligus ibrah bagi kita untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menang.

            Belajar, ada konsep tabularasa. Yaitu belajar seumur hidup. Sementara menurut islam sebagaimana yang sudah dibahas di awal buku ini, lebih dari itu. Konsep belajar dalam islam adalah sejak dalam kandungan ibu sampai ke kuburan.

            Artinya orang tua sudah harus mulai memberikan kebiasaan belajar kepada anak sejak dalam kandungan. Bahkan kalau saya, sejak pacaran atau melakukan pendekatan dengan calon pasangan kita. Artinya belajar memang sayogyanya tak mengenal ruang dan waktu. Saya kok semakin yakin, bila kita punya banyak ilmu akan bisa menang. Sebagaimana ungkapan saya dalam pengantar penulis, saya jelaskan bahwa orang takut bukan karena postur tubuhnya, tetapi karena ilmunya. Setan insya Allah akan takut dengan ilmu yang kita miliki. Buktikan..!!

0 komentar: