Selasa, 03 Januari 2012

Jin bisa masuk ke aliran darah manusia (dari buku MPIM karya Moeslih Rosyid)


Diriwayatkan oleh Sayyidah Syafiyyah binti Huyay mengatakan bahwa Rasulullah Saw  bersabda, ”Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam sebagaimana darah mengalir dalam tubuhnya”, (Hadits Riwayat Muslim).

Bukti bahwa jin bisa masuk ke aliran darah manusia dan tinggal di jasadnya, bisa dilihat ketika dilakukan rukiyah (pengusiran). Sebelum jin keluar penderita selalu mengalami pusing di kepala. Ini menandakan ketidakstabilan aliran darah karena terganggu. Sebelum dia keluar pun terasa ada yang ngilu di bagian tubuh tertentu. Misalnya di tulang belikat, di lengan, tengkuk dan kadang di pundak. Dengan pijatan yang benar diiringi dengan permohonan yang tulus kepada Allah, insya Allah bisa disembuhkan.

Dengan kemampuan itu, jin atas perintah dukun atau maunya dia sendiri, bisa membuat dan mengobati penyakit. Korban seperti ini bisa diobati dengan rukiyah, yaitu pengobatan dengan doa. Tentu sembuh menjadi domain (wewenang) Allah. Tugas kita berikhtiar. Di bagian lain akan dibahas lebih luas tentang masalah ini.

0 komentar: