Senin, 27 April 2009

Buku "Mengobati Penyakit Itu Mudah" MPIM => Pengantar dan daftar isi

Pengantar Penulis

Saya mulai dengan hamdalah, akhirnya buku ini dapat saya selesaikan. Rasa syukur yang amat dalam atas perkenan Allah SWT memberikan kemampuan kepada saya untuk melakukan semua ini. Tanpa ijin-Nya mustahil buku ini bisa sampai di pangkuan pembaca. Karena jam 21.00 sampai 00.00 Wita atau lebih adalah jam penyambungan kata per kata yang saya rajut untuk buku ini.

Melihat dan menyaksikan berbagai fenomena yang amat menyedihkan menjadi pemicu saya untuk semakin bersemangat menyelesaikannya. Pemahaman yang keliru tentang jin, dukun, penyakit dan kesembuhan adalah hal-hal yang utama mendorong saya. Terlebih fenomena Ponari dan kejadian sejenisnya yang ‘tidak’ memercayai bahwa kesembuhan adalah hak prerogatif Allah, membuat getir hati ini.

Saya mempunyai tim kecil untuk menyelesaikan berbagai masalah yang berhubungan dengan penyakit. Ingin sekali saya dan tim bisa menjadi solusi bagi kesembuhan mereka. Disana keyakinan akan kebesaran Allah sebagai modal utama untuk bisa melakukan semua itu. Tim ini amat kecil dan memiliki gaung yang nyaris tak terdengar oleh orang, meski tak sedikit kemudian orang datang membawa saya dan tim kepada keluarganya yang sedang menderita penyakit. Itulah salah satu alasan mengapa buku ini hadir menyapa pembaca.

Awalnya memang informasi yang ada dalam buku ini hanya akan kami peruntukkan bagi kalangan terbatas. Yaitu teman-teman dan keluarga terdekat agar tidak salah dalam memilih jalan. Tetapi atas permintaan berbagai pihak selama perjalanan kami berusaha mengobati orang, memang buku ini harus dipublis secara umum.

Saya cukup memahami tentang penerbitan suatu buku, minimal tiga sampai enam bulan baru akan mendapatkan kepastian dari penerbit. Tentu salah satunya karena dana yang amat-amat terbatas. Sementara desakan berbagai pihak yang ingin segera mendapatkan pegangan untuk bisa menjaga diri dan keluarga sangat keras. Menjaga diri dan keluarga ini bukan saja dari siksa api neraka sebagaimana perintah Allah dalam Al Qur’an, tetapi juga menjaganya dari penyakit. Menjadi orang sehat dan kuat adalah dambaan semua orang. Dengan sehat semua orang berpotensi untuk memberi manfaat bagi yang lain. Atas desakan itulah, lalu pada cetakan pertama ini saya melakukan self publishing (menerbitkan sendiri buku saya). Pada cetakan pertama ini saya hanya mencetak sebanyak 1000 (seribu) eksemplar.

Berbagai kelemahan tentu muncul di sana sini. Sembari melihat respon masyarakat, sekaligus mempersiapkan Compact Disk (CD) rekaman doa dan kultum sebagai lampiran bonus, saya membuka lebar bagi semua pihak yang berempati pada kondisi umat melalui pencerahan dalam bentuk tulisan. Penerbit, media masa, perusahaan, instansi atau apa saja yang peduli dengan pola pikir masyarakat kita yang kian menyedihkan ini, saya undang untuk ikut bergabung.

Cetakan kedua apabila buku ini diminati pembaca akan diusahakan untuk disempurnakan. Semua pihak tanpa tendensi yang aneh-aneh berhak untuk turut andil dalam pencerahan ini.
Kepada Endah Tjahjo Purwanti S.Pd, istriku tercinta, Rima dan Riki buah hatiku yang terus memberikan semangat bagi Papa, saya ucapkan terima kasih, sayang. Buku ini kupersembahkan untuk kalian semua. Jadilah orang yang bermanfaat dimanapun kalian berada. Hidup yang terdiri dari bagian waktu ini jangan pernah disia-siakan. Kita hanya punya sekarang, bukan besok atau kemarin.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada Al Mukaram Ustadz Ikrom, TGH Musa Abdullah, Mamiq Mundzirin, TGH Thohir Yasin, Mas Agus, Gus Di, Mbah Tsabit, dan guru-guru kami yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Ilmu yang Engkau berikan insya Allah akan terus kami amalkan demi kebaikan kami dan umat.

Rekan-rekan kru dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumbawa yang menjadi inspirator bagi hadirnya buku ini, saya ucapkan terima kasih. Benar Saudaraku, Anda adalah orang-orang yang sangat dibutuhkan oleh orang lain.

Ayahanda Imam Rosyid, Ibunda Badriyah, dan saudara saya semua, rasa cinta saya kepadamu sering membuat saya menangis. Doa sebisa saya terus dan terus saya panjatkan kepada-Nya. Tujuan hidup yang telah kita ketahui memerlukan keyakinan untuk bisa sampai kesana. Yakinlah bahwa Allah ada, dan menjamin kita semua, asalkan kita yakin kepada-Nya. Saudaraku semua, terima kasih atas apa yang telah dilakukan untuk Ayah dan Bunda. Alhamdulillah beliau berdua kian sehat dan kian mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bapak Abdul Ghoni dan Ibunda Sumiati beserta adik adik tercinta, juga demikian.

Semua pihak yang turut memberikan kontribusi yang tak bisa kami sebutkan satu persatu, jazakumullaha khairan katsira, terima kasih atas segala kebaikan yang Saudara berikan. Hanya Allah yang dapat membalas semua itu.
Sumbawa, 2009
Moeslih Rosyid

Komentar Pimred sekaligus Owner
Harian Tribun Sumbawa
(Jamhur Husein B.Sc
)

Selama satu tahun ini hubungan saya dengan Ustadz Muslih sangat intens dan unik. Beliau seorang kepala kantor pos sekaligus aktivis sosial yang luar biasa. Menolong orang lain telah menjadi darah baginya. Tentu sesuai dengan kemampuan dan posisinya.

Buku yang ditulisnya ini adalah murni dari pengalamannya yang beberapa sempat saya ikut bersama beliau. Bahkan saya tidak menyangka kalau Pak Muslih menyertakan hal-hal penting sedemikian banyak di buku MPIM ini. Hal-hal penting itu menurut saya sangat bermanfaat untuk bekal kehidupan kita di dunia yang amat keras ini.

Satu kata, salut saya ucapkan kepada sahabat saya yang telah banyak berbuat di Sumbawa. Harapan saya, buku ini akan dapat dinikmati oleh setiap orang yang memiliki keluarga. Karena di dalamnya ada tips dan cara-cara menangani berbagai permasalahan termasuk penyakit yang mungkin diderita oleh salah satu anggota keluarga. Selanjutnya semoga buku ini bukan saja diminati orang-orang Sumbawa, tetapi setiap orang yang ingin sehat dan sukses dunia akherat di seluruh nusantara.

Semoga amal ibadah Ustadz Muslih mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT. Kita yang ada disekitarnya akan turut menikmati semua itu.
Sukses selalu...
Jamhur Husein B.Sc
Pimred Trubun Sumbawa



Komentar Ir Mokhlis M.Si

Hidup adalah anugerah yang sepantasnya kita syukuri dan rayakan. Namun kita sering membuat belenggu yang mengurung dan membatasi potensi dan kebebasan diri kita untuk tumbuh dan berkembang.

Melalui buku ini saudara kita Ustadz Muslih hendak berbagi pengalaman berupa petunjuk praktis untuk meraih hidup yang lebih bermakna. Sebuah terobosan dan kontribusi yang sangat berharga terhadap kajian motivasi, psikologi dan spiritual.

Buku ini sangat bermanfaat bagi kita umat manusia dan dapat menjadi suatu panduan dalam upaya mengenali perihal keberadaan sekaligus jati diri, serta perihal alam semesta yang terdiri dari jagat raya (macrocosmos) dan jagat kecil (microcosmos).

Pengetahuan dan informasi di buku ini dapat memperluas cakrawala lahir batin kita dan merangsang kita bangkit masuk ke alam kesadaran spiritual yang lebih luas dan dalam.



Ir Mokhlis M.Si




Pengantar dari penulis i
Endorsement Jamhur Husain BSc (Owner Tribun Sumbawa), iv
Endorsement Ir Mokhlis M.Si v
Daftar isi vi
1

1. Cara mudah membaca buku ini 2
2. Mudah mengobati penyakit 4
3. Harapan penulis 5

7

1. Masa sih tidak boleh bergaul dengan jin? 9
v Benarkah semua jin jahat? 10
v Jin juga punya nabi dan berkewajiban beribadah 12
2. Kelebihan dan kelemahan jin atas manusia 14
v Semua orang mamiliki jin qarin 15
v Jumlah jin mencapai trilyunan dan umurnya panjang 16
v Jin bisa masuk ke aliran darah manusia 18
v Takut kepada jin adalah bentuk syirik 19
v Jin sulit membina umatnya 22
4. Ustadz Ikrom yang luar biasa 24
v Seperti hantu di siang bolong 25
v Ustadz Ikrom masih menjadi misteri 27
v Beliau seorang wali? 28


5. Friska jin qarin none Belanda di Bandung 30
v Bermula dari Ospek Poltekpos 31
v Dengan batin dan cara damai lebih baik 32
v Jin Friska menjadi muslimah 34
v Takut dituduh pengkhianat dan dibunuh 36
v Sir Dad mengamuk 38
6. Istri minta cerai karena Friska 41
v Istri tidak seperti biasanya 42
v Tidur terpisah dengan emosi 43
v Istri mengagetkan tidur saya 44
v Mimpi istri saya persis dengan kenyataan 45
7. Sir Dad membenci islam 47
v Perubahan dogma awal gejolak 48
v Jin qarin ulama aliran keras 49
8. Orang gendut bisa terbang 52
v Tragedi penutupan Ospek 53
v Harfa terbang 54
9. Punggung saya ditikam pisau oleh istri 56
v Para TGH memiliki ilmu linuwih 57
v Pertengkaran dini hari 59
v Doa bismikal a’dzam yang luar biasa 61
10. TGH Musa Abdullah yang antik 62
v Menjadi murid Tuan Guru? 63
v Tidak makan tetapi kuat 64
11. Jin Santi dari Semongkat Sumbawa NTB 66
v Aura mistik Sumbawa 67
v Jemputan pun datang untuk Santi 68
v Masalah memang belum selesai 70
v Akhirnya harus mandi air doa 71
12. Jin Hesty yang iri 74
v Jin Santi keluar, Jin Hesty masuk 75
v Persiapan hadapi Jin Hesty 76
v Jin Hesty mau bekerja sama 77

13. Tragedi anting Icha 79
v Amalan harus diamalkan 80
v Tujuan leluhur keluarga Icha 81
v Ridha Allah ada di ridha orang tua 82
14. Yang lumpuh pun bisa sembuh 83
v Medis tidak menjangkau 84
v Sembuh mudah, tetapi.. 85
v Lumpuh sembuh dengan shalat tasbih 87
15. Kesurupan massal di sekolah 88
v Berita sedih dari SMAN 1 Lunyuk 89
v Ustadz Thawil Hasan datang ke kantor saya 90
v Akhirnya berangkat juga 91
v Strategi penyelesaian masalah 92
v Kesepakatan penting 94
v Sebab kesurupan massal 96
16. Cara Sandro (dukun) bekerja sama dengan jin 98
v Tujuan pengobatan saya 99
v Cara kerja santet 100
v Jin Ibu Samar insyaf 101
v Pentingnya empat tabungan 103
17. Jin yang mau disuruh membunuh 106
v Peradaban jin 107
v Pentingnya niat baik dan ketawadhukan 108
18. Proses pembunuhan melalui santet dan amalan untuk menangkalnya 110
v Rahasia santet 111
v Proses santet bekerja 112
v Menangkal santet 114
19. Mungkinkah seseorang memelihara jin? 116
v Jin peliharaan (pematik) 117
v Ilmu bolo sewu 118
v Datang bersama istri 120
v Bergantung pada jin adalah syirik 121
20. Pentingnya memiliki guru spiritual 123
v Isi neraka jin dan manusia 124
v Belajar ilmu pada ulama 125
21. Islam ya’lu wala yu’la alaihi 127
v Islam tetap tinggi 128
v Bukti membumi dan universalnya islam 129
22. Mengobati orang kesurupan itu sangat mudah
132
v Empat langkah pengobatan 133
v Jangan sampai pasien bunuh diri 135
23. Bergaul dengan jin bukan suatu kesalahan, tetapi
138
v Karena kepepet hehehehe 139
v Muncul komunitas baru 140
v Friska membantu ujian saya 141
v Bergaul dengan jin itu, tergantung.. 142
24. Membina muslim golongan jin 145
v Tak bisa dipungkiri, memang jin kadang nakal 146
v Rasulullah model bagi seorang muslim 147
v Rasulullah seorang pendidik (murabi) 148
v Cara sederhana membina muslim golongan jin …. 149
25. Ternyata mengobati penyakit itu memang mudah………. 153
v Sakit menguntungkan lho.. 154
v Cara penyakit bekerja 155
v Ikhlas adalah obat paling mujarab 157
v Cara pengobatan sederhana dan mudah 158






# Adab tidur 162
v Adab tidur bisa membawa kepada pertemuan dengan Rasulullah SAW 162
v Inilah adab tidur itu 163
# Tips Hidup sehat 168
v Jadilah hewan 169
v Membuang berat badan menambah umur, 170
v Jaga WHR (waist to Hip ratio) 171
v Latihan menghilangkan stress 172
v Perbanyak mengkonsumsi selenium 173
# Pengobatan penyakit 176
v Zero action dan terapi air adalah wajib 176
v Pengobatan beberapa penyakit 178
#Bukti mukjizat sedekah 184
v Kanker mematikan sembuh dengan sedekah ………….. 185
v Mandul bisa sembuh dengan sedekah 186
v Imam masjid tidak jadi kehilangan putra kesayangannya karena sedekah 187
# 130 mutiara kehidupan untuk motivasi 190
# Doa dan amalan 204
v Bismikal a’dzam 204
v Sayidul istighfar (rajanya istighfar) 205
v Amalan pengobatan umum 206
v

2 komentar:

Terus terang sangat tertarik !
gimana biar saya bisa baca artikel2 nya ! terutama tentang Mengobati Penyakit Itu Mudah !

Saya sangat tertarik teruatama dengan judul tulisan Mengobati Penyakit Itu Mudah